Senin, 10 September 2018

Toyota Indonesia Export 1 Juta Unit

Toyota Indonesia Export 1 Juta Unit Lebih Saat 30 Tahun – Pada akhirnya, saat bertahun-tahun broperasi di Indonesia, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menandai debut pekerjaan ekspornya saat 30 tahun. Bahkan juga, sampai detik ini dilaporkan jika raksasa otomotif asal Jepang ini, dengan kumulatif sudah sampai volume export kendaraan sampai angka lebih dari 1 juta unit, semenjak pekerjaan pengapalan perdana.

Untuk menandai peringatan itu karena itu Toyota Indonesia juga mengadakan satu seremoni istimewa untuk menandai keberhasilannya dalam mengekspor beberapa 1 juta unit dalam kurun waktu 30 tahun.

Arena yang diadakan menjadi peringatan realisasi 1 juta unit export CBU itu juga berjalan di Tanjung Priok Car Terminal. Pekerjaan ini, di hadiri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama beberapa deretan menterinya, yakni Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita, Managing Officer TMC serta President of Toyota Motor Asia Pasific (TMAP), Susumu Matsuda, Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono, serta Presiden Direktur PT TAM Yoshihiro Nakata.


“Kami memaknai capaian ini menjadi penyebab semangat untuk dapat tingkatkan perform export hingga bisa menolong penambahan devisa negara di bidang otomotif,” tutur Warih waktu seremoni realisasi 1 juta unit export CBU, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Rabu (5/9/2018).

Tidak sampai disana saja, bahkan juga Warih juga ikut menyampaikan jika pihaknya juga mengatakan terima kasih atas support pemerintah Indonesia, hingga perolehan export kendaraan bermerek Toyota ini dapat terwujud dengan baik.

“Kami mengharap, support ini makin besar hingga perform export ke beberapa negara arah yang telah eksis bisa ditingkatkan, dan pelebaran ke beberapa negara arah baru bisa dikerjakan,” tegas Warih.

Dengan perolehan keseluruhan export 1 juta unit lebih dalam kurun waktu 30 tahun, pasti tunjukkan bila PT TMIIN jadi salah satunya merk dagang APM Toyota Global di Indonesia yang sudah sukses memberi peran untuk perkembangan bagian industri otomotif di Indonesia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Toyota Indonesia Export 1 Juta Unit